Saturday, June 18, 2016

Setiap ada pertanyaan tentang pembersih wajah yang bagus saat pakai Vitacid aku pasti bakal menjawab Viva Milk Cleanser. Kalau ditanya sabun tentu beda lagi jawabnya.

Viva Milk Cleanser adalah andalanku saat membersihkan wajah sebelum tidur. Kenapa? Karena aku membatasi penggunaan sabun wajah maksimal 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore. Ini mencegah kulit dehidrasi dan kering.

Ada banyak varian Viva Milk Cleanser, tapi yang menjadi favorit ada 3 yakni bengkoang, green tea, dan cucumber alias mentimun. Mentimun itu paling oke menurutku. Akan tetapi karena kebetulan yang aku pakai sekarang adalah Viva Milk Cleanser Bengkoang jadi ya fotonya sementara dia dulu.

Viva Milk Cleanser Bengkoang
Viva Milk Cleanser Bengkoang
Aku kenal produk Viva karena Si Emak juga pakai dari jaman baheula. Hehe. Jangan salah sangka lho, walaupun murah dan buatan lokal, daya bersihnya cukup oke. Tentu saja karena cowok kan nggak ribet perlu membersihkan make-up. Hehe

Aku sudah pernah mencoba berbagai pembersih wajah, tapi tetap Viva Milk Cleanser yang paling cocok untuk sementara ini. Cocok di wajah dan di kantong. Hahaha

Komposisi Viva Milk Cleanser terdiri : Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Pachyrrhizus erosus Root Extract, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Polysorbate 80, Proppylene Glycol, Sunflower Seed Oil, BHT, Citric Acid.

Kalau dilihat dari komposisi di atas, bagi yang mencari skincare tanpa paraben tentu Viva Milk Cleanser harus dipertimbangkan lagi. Tapi secara pribadi bagi aku, penggunaan paraben disikapi wajar saja.

Cara pakainya gampang kok. Pastikan tangan bersih, aku selalu cuci tangan dulu. Kemudian oleskan Viva Milk Cleanser ke wajah dan lakukan sedikit pijatan. Angkat pembersih dengan kapas. Dan terakhir bilas. Cara bilasku bisa pakai air hangat lalu dingin atau dingin saja. Bisa disemprot minimal 1 menit atau diguyur air minimal 20 kali. Ribet? Hahaha

Lho kok dibilas? Bukannya harus pakai produk face tonic atau astringent? Terus terang aku tidak suka pakai produk itu karena kandungan alkohol yang lumayan bisa membuat kulit kering.

Nih contoh kotoran yang dibersihkan. Kebetulan aku mandi sekitar pukul 17.30, sekitar pukul 20.00 pergi naik motor pulang pukul 22.00. Sudah pakai masker tetap saja debu dan solar yang menempel lumayan banyak.

Kotoran Wajah
Kotoran Wajah
Setelah dibersihkan menggunakan Viva Milk Cleanser, wajah tidak akan terasa kering dan cukup lembab. Ini membantu sekali bagi kalian yang sedang menggunakan Vitacid, mengurangi resiko kulit mengelupas. Kadang malah kalau kulit kering mengelupas terangkat sekalian.

Tentu semua ini hanya berlaku untuk kulitku. Tiap orang beda jadi cocok-cocokan saja.

Sekian dulu. Sampai jumpa Non, Bang.
Salam Ganteng!

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.