Monday, June 6, 2016

Morning everybody? apa kabar? semoga sehat selalu ya.... oh ya kali ini akau mau ngereview produk yang menurutku masih jarang dijual di pasaran, bisa dibilang sih produk baru. Udah pada tau belom produk lokal yang terbaru ini? Mungkin cukup asing di telinga kalian. Yappp nama produknya LEGEND. Sangar dah nama merknya, tapi jangan dilihat dari namanya ya guys. Seperti kata pepatah “don’t judge a book by its cover”.

Vitesqua Legend 
Awalnya aku tuh di tawarin sama penjual kosmetik langganan aku. Jadi ada agen kosmetik Legend itu dateng ke toko mbaknya buat nawarin barang, semacam titip barang buat dijual lagi gitu. Tapi mbaknya masih belum percaya kalo produk itu emang bener bener bagus dan aman buat kulit. Mbaknya bilang kepada si agen kalo dia ga mau dulu jual si Legend itu di tokonya, mbaknya mau tester dulu ke orang lain. Dan mbaknya nyuruh aku jadi testernya, aku di suruh pake produk Legend itu. Kalo hasilnya bagus dia mau jual lagi barang itu, kalo ga bagus ya... ga tau lagi sih heheh, aku belum nanya in lol :D. Kalo aku sih mau mau aja jadi tester, soalnya aku juga kepo sama produk itu, yang katanya bisa ngilangin jerawat. Dan namanya juga tester jadinya ya gratis hahah...

Lalu aku pulang bawa sabun wajah sama krim oles jerawatnya. Harganya lumayan sih sekitar Rp. 50.000 an, soalnya aku sebelumnya udah tanya. Dan kemasannya ini bentuknya tube imut, lebih kecil dari tube sabun wajah umumnya. Warnanya didominasi warna putih dan ada slogannya “NON PERFUMED”.


Legend Facial Sulfur Soap, ini sabaun wajah waktu pertama kali aku coba ada rasanya ga nyaman banget, soalnya sabunnya bentuknya bukan gel maupun cream kaya biasanya. Bentuknya menurutku kaya sabun batangan yang dimasukin ke tube, keras banget dan juga kasar. Jadi kalo mau ngeluarin sabunnya mencetnya harus lebih keras, tapi aku juga pernah saking terlalu bersemangat nya sampe kebablasan keluar banyak hahaah, tolol bgt kan... ngeblendnya sama air juga harus di unyet- unyet dulu sama telunjuk, biar bisa berbusa. Ini sabunnya busanya dikit dan emang bener bener ga ada perfumenya, jadi suerrr aman banget. Abis cuci muka rasanya seger, terus kulit jadi kenyal dan ga bikin kering juga. Soalnya di sabun ini ada kandungan Vit E dan Squalane yang memberi nutrisi pada wajah, menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Tapi selama pemakaian 1 minggu lebih minyak di wajah aku ga berkurang tuh, masih tetep kaya biasanya. Tapi istimewanya jerawat ga muncul terus, bisa dibilang sabun ini bisa mencegah timbulnya jerawat kalo menurutku.


Legend Acne Cream yaitu krim oles untuk mengeringkan jerawat. Krim ini juga tidak berbau warnanya putih bukan bening. Dan menurutku ini krim bisa mutihin kulit, kan aku pakenya di malam hari sebelum tidur, waktu paginya bangun tidur dan taraaa.... pas ngaca ke cermin muka aku jadi lebih putih dan bening, tapi ya ga putih putih amat sih pokoknya beda aja sama sebelumnya. Tapi disisi lain jerawat aku jadi tambah besar, dan feelingku sih ini krim bikin jerawat yang kecil jadi besar terus meradang tapi selang tiga hari jerawat itu mengering dan kempes, dan ga ninggalin bekas pula. Tapi gimanapun juga aku ga betah sama krim ini, soalnya bikin jerawat aku jadi gede gede semacam purging gitu lah. Kalo aku sih lebih recomended buat kalian yang jerawat nya Cuma satu dua aja pake krim ini, tapi kalo buat kalian yang jerawatan banyak mending jangan pake krim ini, kecuali kalian betah buat menghadapi yang namanya purging, kaya pemakaian cream Vitacid. Lebih baik buat kalian yang wajahnya berjerawat pake sabun sama tonernya aja.

Legend Acne Pore & Oil Reducer Lotion yaitu tonernya buat jerawat. Kalo yang ini aku beli sendiri di toko mbaknya tadi guys, soalnya ini bukan gratisan dan tester. Aku beli toner ini soalnya persediaan toner aku udah habis, ditambah juga kepo sama toner ini. Dibalik kemasan tubenya tertulis untuk mengecilkan pori – pori dan menormalisasi sebum yang berlebihan. Tapi nyatanya waktu aku pake toner ini minyak aku malah bertambah banyak, sampe habis face paper 5 lembar. Akhirnya aku pake toner ini kalo lagi di dalam ruangan aja, ato kalo lagi dirumah. Kalo mau keluar ga aku pake toner ini, soalnya takut malah kebanjiran minyak. Yang aku suka dari toner ini ya sama kaya produk sebelumnya, bisa bikin kulit lebih cerah dan menurutku ini bisa menggantikan mosturaizer yang aku pake. Soalnya toner ini melembabkan juga, tapi habis di olesin ke muka hasilnya ga glossy kaya kalo lagi pake mosturaizer.

So, jika kalian pengen putihin kulit dan mencegah jerawat biar ga muncul di permukaan, produk ini bisa di jadikan pertimbangan. Tapi jika wajah kalian udah berjerawat banyak, mendingan jangan coba coba pake cream Legend, kecuali kalau kalian siap melihat wajah kalian purging. Perlu kalian tahu aja, semua produk di atas itu Legend yang Acne series. Soalnya si Legend juga ngeluarin serangkaian produk yang Whitening series. Jadi kalo mau beli di baca dulu yang teliti, soalnya kemasannya hampir mirip semua, susah juga kan bedainnya. Ditambahh lagi pengalaman aku yang di atas itu tentang kulitku sendiri loh ya... mungkin bisa beda di kulit kalian reaksinya. Jika ada yang mengalami keluhan maupun kelebihan kaya aku silahkan komen sebanyak - banyaknya di bawah. Thanks all. 

~ALF~

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

2 comments:

  1. Aq baru pakek sekali ini emg jerwatq g meradang lagi tp Lom tau selanjutnya semoga aja g ada masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat dan jangan menyerah. memang butuh ketelatenan kalau berurusan dengan jerawat

      Delete

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.