Saturday, February 24, 2018

Punya kulit berminyak? Pasti sudah pernah mengatasinya dengan beberapa macam cara. Aku juga termasuk orang yang memiliki kulit sangat-sangat berminyak. Dan akhirnya aku konsultasi dokter di Klinik Griya Esther Kudus untuk mengatasi kulit berminyak.

Oleh dokter di Griya Esther, aku disarankan untuk melakukan laser. Tentu saja masalah duit yang jadi kendala. Hehehe. Akhirnya sama dokter diminta untuk facial, chemical peeling dan diberi obat minum yaitu Accutane. Untuk pengalaman facial dan chemical peeling bisa baca di Chemical Peeling untuk Kulit Berminyak.

Untuk obatnya sendiri aku tidak begitu yakin itu Accutane atau Roaccutane, tapi oleh dokternya disebut sebagai vitamin. Dari deskripsi yang disebutkan oleh beauticiannya sih ini tretinoid minum. Karena obat ini tidak boleh diminum wanita yang berencana hamil. Efek lainnya akan membuat mulut dan bibir terasa kering. Jadi aku menyimpulkan obat ini adalah Accutane atau Ro-accutane.

Obat Jerawat Accutane
Obat Jerawat Accutane
Accutane adalah obat minum yang sering diresepkan dokter untuk mengobati jerawat. Berupa turunan atau derivat dari vitamin A. Accutane ini tidak boleh diminim wanita yang hamil dan berencana hamil. Untuk cowok tidak masalah. Accutane ini paling baik dikonsumsi setelah makan terutama makanan berlemak. Karena vitamin A adalh vitamin larut lemak yang dapat disimpan oleh tubuh.

Dokter meresepkan Accutane selama 10 hari, satu butir per hari di minum saat malam hari. Untuk hari pertama dan kedua mulut terasa sangat kering sekali setiap bangun pagi. Jadi mau nggak mau minum yang banyak. Mulai hari ke lima kulit wajah sedikit mengelupas. Ini juga mungkin terjadi dariefek chemical peeling, hari ke tujuh, kulit di lengat sangat kering dah akhirnya aku scrub sekalian biar kinclong. Hehehe

Efek mengendalikan kulit berminyak bagaimana? Memang kulit menjadi lebih kering dari biasanya, lebih lama stay matte. Dan di hari kesepuluh ini, kulit di pipih lebih terkontrol minyaknya, tapi di hidung dan daerah T masih lumayan berminyak.

Mulai dari kemaren, obantnya habis. Nanti kita lihat apakah ada efek rebound?

Selama mengkonsumsi Accutane, aku menggunakan pelembap Luvital (day cream dan night cream). Kalau pagi cuci muka menggunakan sabun dokter dan tidak lupa menggunakan sunblock. Siang hari setelah pulang kerja cuci muka dan langsung pakai Hada Labo Alpha Retinol. Malamnya setelah cuci muka langsung pakai toner dari dokter dan Luvital Night Cream.

Secara keseluruhan karena hanya menggunakan Accutane 10 hari aku belum bisa memberi kesimpulan lanjut. Tapi yang pasti aku tidak suka dengan efek mulut keringnya. Mau mencba?

Salam Ganteng

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.