Wednesday, February 14, 2018

Halo! Walaupun sudah pernah berbagi pengalaman tentang facial di artikel Cowok Facial, nggak ada salahnya kan aku menulis lagi. Sedikit berbeda dengan pengalama yang dulu kali ini aku juga melakukan chemical peeling.

Aku melakukan facial dan chemical peeling masih di Klinik Griya Esther Kudus. Memang kebetulan Bojo minta anter buat facial dan chemical peeling juga. Dia breakout parah karena hormon dan selama kehamilan nggak pakai krim apapun. Hanya sunblock dari klinik dan Cusson Baby Cream.

Awalnya aku cuma pengen facial doang tapi sampai di klinik malah ditawari buat konsul dokter. Coba saja siapa tahu masalah kulit berminyakku bisa kelar. Nah waktu konsul dokter bilang memang kulitku sangat berminyak dengan pori-pori gede khas laki-laki umur menjelang kepala 3. Wakaka, udah tua ternyata. Sama dokter disuruh untuk laser, aje gile satu juta seperempat cuma buat wajah. Bojo langsung senyum-senyum gitu. Akhirnya sama dokter cuma dilakukan chemical peeling, facial, dan diberi obat roaccutane. Nggak diberi krim sama sekali hanya toner dan sabun wajah. Katanya pasti malas kalau disuruh pakai krim, dokternya saja nggak tahu. Hahaha.

Setelah nunggu beberapa saat, saatnya disiksa. Hehehe. Kali ini dapat beautician yang lebih bertenaga dan telaten. Beda dengan facial yang dulu, kemarin mbak-mbaknya bener-bener membersihkan sampai ke sudut-sudut wajah. Komentarnya cuma satu, "Mas komedonya banyak banget". Hahaha. Habis di facial kemudian dipeeling. Katanya agak cekit-cekit, ternyata biasa saja, lebih perih saat pakai Baby Face No. 3 dulu. Aku tidak begitu ingat cairan yang digunakan kalau tidak salah dengar TCA 20%. Kemudian terakhir dimasker pakai clay mask Kiwi, khusus kulit berminyak.


Hasilnya bagaimana? Terus terang aku suka dengan facialnya, berasa bersih karena filamen sebaceous yang mirip rambut kecil-kecil hitam di wajah pun tuntas. Aku punya banyak banget filamen sebaceous di pipi dan hidung. Untuk chemical peeling ya agak kurang puas hehe, kupikir bakal WOW. Setelah 5 hari baru kelihatan kulit mengelupas itupun sedikit sekali.

Nah untuk hasil pemakaian roaccutane tunggu update ya, karena masih on progress.

Salam ganteng

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.