Friday, January 12, 2018

Setelah tertunda beberapa lama karena banyak hal yang harus dihadapi, akhirnya review Hada Labo Alpha Retinol aku posting juga.

Aku termasuk penggemar produk-produk Hada Labo terutama lotion. Walaupun punya kulit berminyak, lotion Hada Labo termasuk dapat membantu merawat kulit. Kalau dulu aku lebih fokus perawatan wajah untuk mencerahkan. Sekarang fokus menjelang usia 30 tahun adalah awet muda. Hehe.

Pilihanku untuk awet muda adalah Hada Labo Alpha Retinol Starter Kit yang murah meriah! Di bawah 30ribu kita sudah dapat facewash, lotion, dan milk. Dengan harga segitu, facewash hanya bertahan beberapa hari tetapi untuk lotion dan milk bisa 1 bulan lebih.

Hada Labo Alpha Retinol mengandung retinol yang merupakan derivat dari vitamin A, kekuatannya lebih rendah dibandingkan tretinoin. Hampir 10% dari kekuatan tretinoin. Jadi tenang saja, tidak akan membuat kulit kalian kering. Cara kerjanyapun sama yaitu meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan keriput di kulit. Selain itu kandungan asam hialuronat mampu menjaga kelembapan kulit. Walaupun terus terang saja, menjelang usia 30-40 tahun kulit laki-laki memiliki perilaku yang berbeda. Jika pada wanita memiliki kecenderungan mengering sedangkan pada laki-laki malah semakin berminyak.


Aku termasuk irit menggunakan Hada Labo karena kandungannya yang kaya dan kulitku berminyak. Setiap pagi aku pakai Lotion Hada Labo Alpha Retinol sehabis bercukur lalu timpuk dengan sunblock Klinik Esther. Milk Hada Labo Alpha Retinol hanya aku pakai tiap malam itupun hanya 1-2 tetes saja. Hehehe. Irit banget kan?

Selama pemakaian memang kadang kala minyak di kulit deras banget. Lebih berminyak, apalagi kalau pakai milk, sampai-sampai bojo nggak mau dicium karena lengket. Hehehe. aku siasati saja pakai oil film buat menyerap minyak. Untuk lotionnya tidak membuat kelenjar minyak mengalir deras, masih cukup wajar. Kadang juga muncul komedo di beberapa tempat terutama di garis rambut dan hidung. Jerawat? Tidak ada sama sekali.

Untuk efek awet muda memang belum terlihat karena belum keriput, baru bisa kita lihat yang besok menjelang umur 40an. Makanya merawat kulit itu juga termasuk investasi jangka panjang. Hehehe.

Apakah akan diteruskan? Belum tahu. Mungkin ya atau bisa juga tidak.

Salam Ganteng

Note: Gambar menyususl ya bro?

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.