Saturday, June 4, 2016

Vitacid Lotion
Vitacid Lotion
Membantai kulit? Nggak salah tuh judulnya?

Benar kok nda, aku memang sedang membantai kulit karena purging parah! Begini ceritanya, besok awal Agustus kan ada acara spesial nih, hehehe, kan ya pengennya tampil prima. Kalau bisa tanpa jerawat atau noda-noda di kulit. Nggak harus jadi lebih putih tapi yang penting flawless.

Nah kebetulan keadaan kulitku sedang nggak bagus. Di sekitar garis rahang dan pipi kadang muncul komedo yang lumayan besar. Kemungkinan sih karena helm dan masker yang kotor. Selain itu kulit keliatan kasar dan terbakar, ini karena aku habis ambil job tour leader lagi. Kangen jadi tour leader, aku bela-belain bolos mengajar di sekolah. Hahaha.

Makanya karena keadaan kulit yang seperti itu aku pakai lagi Vitacid. Kebetulan Vitacid Lotion yang bentuknya cair dan berisi 0,05% tretinoin masih setengah botol. Seperti biasa dong cara pakainya wajahnya dibersihkan dulu lalu pakai Vitacid sebelum tidur. Paginya karena stok sunscreen habis, aku cuma pakai Nivea Men 10x Whitening yang tertera SPF 15. Perlindungannya kecil banget tapi daripada tidak sama sekali kan. Oh iya sabun muka yang aku pakai adalah Acnes Natural Care Face Wash



Sampai hari ke tiga belum ada tanda-tanda purging. Nah mulai hari ke empat tuh, tiap wajahnya kena bahan kimia entah itu sabun, pembersih atau pelembab mulai terasa perih! Dan horor berikutnya muncul, kulitnya mengelupas parah, cukup parah sampai Mbak Pacar bilang kalau kulit yang terkelupas mirip dengan masker peel-off bisa ditarik gitu. Serem kan. Buat mengurangi rasa perihnya tiap malam aku cuci muka nggak pakai sabun lagi tapi pakai milk cleanser lanjut bilas.(Baca : Mengurangi Efek Purging)

Baru kali ini aku purging sampai begitu parah, horor banget. Puncaknya, nggak hanya kena bahan kimia, kena iar dan handukpun jadi perih banget. Murid-murid aku pada tanya kalau-kalau aku habis perawatan di klinik. Hahaha. Untungnya nggak sampai jadi bruntusan.

Kulit mengelupas gara-gara Vitacid
Kulit mengelupas gara-gara Vitacid
Aku curiganya karena pakai Acnes Natural Care Facewash, sabun ini memang tidak terasa ramah bagi kulit yang sedang pakai Vitacid. Beda dengan kakaknya, Acnes Foaming Wash yang lembut dan super. Sebelum pakai Vitacid, aku emang kebetulan ganti sabun sekalian buat direview. (baca : Acnes Natural Care Facewash) Faktor lain mungkin juga bisa menyebabkan purging aku yang parah ini. Kandungan alkohol Vitacid Lotion juga tinggi, mungkin ini juga mempengaruhi. Padahal dulu nggak lho. Entahlah,

Setelah 3 hari biasanya kulit jadi bagus lagi, shining. Aku lanjut pakai terus dan purgingnya terpola, hampir setiap seminggu sekali aku purging terus kelihatan bagus lagi. Memang kabar bainya komedonya membaik kulitnya sudah tidak terlihat kasar lagi walaupun ggak mulus-mulus amat juga.

Aku nggak pakai Vitacid terus-terusan karena memang tujuanku improve keadaan kulit aja. Setelah 3 minggu dan 3 kali purging aku putuskan berhenti. Dan hari ini kurang lebih aku hampir dua minggu berhenti pakai Vitacid setiap hari. Tapi aku masih maintenance dengan pakai Vitacid setiap hari Sabtu dan Minggu. Selebihnya tiap malam aku pakai Garnier Night Cream Serum.

Sebenarnya aku belum puas dengan hasilnya, aku ada rencana pakai Vitacid pertengahan Juni 2016 nanti. Menunggu Garnier Night Creamnya habis. Mau aku kombinasikan dengan serum Vitamin C 10%

Kalau ada yang tanya foto, maaf ya aku terlalu jelek buat pamer foto. Sayangnya lagi memori hpku habis rusak jadi foto close up kulit mengelupasnya hilang. ;(

Mau coba ikutan?
Salam Ganteng

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.