Friday, February 13, 2015

Cowok sering sekali mengalami bibir kering. Kurang minum (dehidrasi), kegiatan outdoor, dan kebiasaan merokok membuat bibir cowok lebih mudah mengalami kekeringan dan pecah pecah. Selain bibir kering, kebiasaan merokok juga mengakibatkan warna bibir cowok terlihat kehitaman dan tidak menarik. Kurang sedap dipandang dan tidak seksi. Hehehe. 

Mengatasi bibir kering dengan menjilat malah membuatnya semakin tambah buruk. Untuk itu perlu dilakukan perawatan yang optimal akan mendapatkan bibir sehat.

Minum cukup air.
Cukupilah kebutuhan air sesuai dengan berat tubuh dan aktivitas. Pada dasarnya cowok dewasa dengan berat sekitar 60 kg dan aktivitasnya sedang membutuhkkan air sebanyak 2,5-3 liter sehari. Air ini kita dapat dari berbagai sumber lho, bukan Cuma dari air putih saja. Jadi 2,5 liter itu termasuk air yang kalian dapat dari makanan. Coba cari kebutuhan airkalian menggunakan kalkulator minum.

Stop merokok.
Yah merokok memang sedikit faedahnya. Selainny merusak kesehatan juga merusak penampilan. Jadi berhentilah merokok!

Gunakan lip balm!
Lip balm berbeda dengan lipstick atau lipgloss ya bro. Lip balm ini cuma melembapkan tanpa memberi warna atau kesan seperti habis makan gorengan. Hehehe. Benefit lain dari lip balm adalah melindungi dan mengembalikan warna bibir. Jadi nggak salahnya kalian memakai lipbalm. Banyak tuh lipbalm cowok atau unisex (tidak berwarna atau berasa, kalaupun berasa biasanya mint atau coklat). (Baca : Lip Balm untuk Cowok)

Sikat bibir kalian dengan lembut!
Daripada menarik kulit kering dan membuat bibir terluka, lebih baik kalian menyikat bibir dengan lembut. Jika tidak memiliki sikat lembut gunakan handuk kalian. Saat bibir cukup basah dan kulit keringnya lunak sesudah mandi, gosoklah dengan lembut dan perlahan sehingga kulitnya terangkat.

Minum vitamin C!
Vitamin C sangan baik dalam proses regenerasi kulit dan pembentukan pembuluh darah. Dengan vitamin C kalian akan mendapat bibir merah nan seksi. Hahaha

Silahkan mencoba ya bro.

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

2 comments:

  1. nih adminnya praktek ginian juga gak nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw... pake lipbalm? nggak lah. bibir ane nggak pernah kering. nggak ngerokok juga. :d

      Delete

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.