Thursday, February 26, 2015

nap

Ada yang pernah coba Power Nap? Atau malah nggak tau apa itu Power Nap? Power Nap atau Coffe Nap adalah cara memaksimalkan efek kafein dan tidur singkat. Power Nap ini patut kalian coba kalau kalian butuh energi ekstra saat bekerja atau belajar. (Baca :Tips Meningkatkan Produktivitas Bekerja dan Belajar)

Nah caranya gampang kok bro. Nih langkah Power Nap.
  1. Siapkan secangkir kopi dengan sedikit gula.
  2. Cari tempat tidur/istirahat yang nyaman, tanpa gangguan , dan keadaan gelap.
  3. Minum kopi kalian.
  4. Pasang weker sekiar 20 menit
  5. Langsung tidur bro, pokoknya merem dan kosongkan pikiran.
  6. Kalau weker sudah bunyi langsung bangun ya.

Mengapa harus tidur 20 menit? Hal ini untuk mendapat efek dari kafein bro, kafein baru bereaksi setelah 15-20 menit. Sembari nunggu kafein bereaksi, kita mengistirahatkan otak dengan tidur dalam keadaan gelap dan singkat. Tidur siang singkat ternyata lebih bermanfaat dibandingkan dengan tidur siang yang lama. Jika terlalu lama malah akan membuat kepala pening. Biar tidurnya nggak terganggu bisa pakai penutup mata.

diagram tidur
sumber : wsj.com
Dengan begitu kita dapat double effect kan? Dari kafein dan tidur singkat, jadi tubuh dan pikiran akan fresh! Selain bisa dimanfaatkan saat bekerja, trik ini bisa kalian gunakan saat mudik! Jadi kalau merasa capek mengendarai mobil siang hari, kalian bisa cari kopi dan lakukan Power Nap selam 20 menit! Tapi ingat ini bukan pengganti tidur malam 8 jam lho bro. 

Kalau pengalamanku mencoba Power Nap sih kadang berhasil, kadang nggak. Ketidakberhasilan Power Nap biasanya kalau capeknya sudah numpuk sehingga memang harus istirahat.

Mau mencoba? Oh iya coba juga Bulletproof Coffee

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.