Saturday, September 2, 2017

Mau ganteng tapi nggak mau ribet kaya cewek bro? Kalian nggak perlu kulit licin sampai lalat terpeleset tapi yang penting kali selalu rapi dan bersih sehingga percaya diri dan menarik kaum hawa. Nyatanya cewek itu lebih suka cowok yang rapi dibandingkan yang terlalu licin wajahnya hahaha, biasa lah cemburu. Nah untuk mendapatkan kegantengan maksimal tapi dengan cara yang mudah dan sederhana, cobalah 12 tips berikut ini,

1. Rutin memotong rambut
Jagalah rambut kalian selalu rapi bro. Jangan acak-acakan. Panjang atau pendek nggak masalah yang penting tidak acak-acakan. Buat yang memiliki rambut pendek sebaiknya merapikan kembali rambutnya setiap 4 minggu sekali atau yang memiliki rambut sedang bisa 5-7 minggu sekali untuk menjaga potongan selalu terjaga.

2. Gunakan produk rambut yang cocok untuk dirimu
Pinjam tagline dari iklan produk, "buat rambut kok coba-coba", hahaha. Ya produk rambutpun jangan asal-asalan bro. Kalau sudah cocok jangan suka gonta-ganti karena tren. hati-hati kalau kita salah memakai produk resiko mulai dari ketombe dan botak pun mengancam. Jadi selalu setia ya, ciyeeee.... Hehehe

3. Cari parfum yang cocok (Signature scent)
Kalian punya teman yang parfumnya itu-itu saja? Yang kalau kita mencium baunya pasti langsung bisa menebak Si X ada di sekitar kita, walaupun orangnya ada entah di sebelah mana? Nah itulah signature scent. Pewangi berdasarkan jenisnya ada berbagai macam tingkatan secara garise besar berdasarkan daya tahannnya kita bisa sebut cologne, eau de toilette, dan eau de parfume atau berdasarkan penggunaanya ada parfum siang dan malam. Atau kita bisa cari yang sesuaia kebutuhan lah. Aku sendiri secara pribadi menggunakan cologne yang punya kecendurungan manis buat sehari-hari dan Eternity Summer untuk kegiatan tertentu. Silahkan kalian memilih yang cocok dengan kepribadian kalian.

4. Jaga kebersihan gigi
Apa yang diperhatikan cewek tapi terkadang tidak kita sadari adalah senyuman kita dan kebersihan sepatu. Nah memang memiliki senyum menawan itu gampang-gampang susah bro. Pastikan menyikat gigi 2 kali sehari dengan benar, jangan lupa flossing, bersihkan karang gigi minimal 1 tahun sekali kalau perlu perawatan tambahan seperti merapikan dan memutihkan gigi. Kebiasaan yang turut merusak gigi adalah merokok, minum kopi dan teh! Duh! Kurangi ya bro! Gigi yang sehat juga menghindarkkan kita dari bau mulut yang kurang sedap.

5. Cukur rambut-rambut tubuh kalian
Jangan lupa cukur jembut kalian! Hahaha kasarnya begitu sih. Jembut aka rambut pubis perlu kalian rapikan, tidak perlu gundul licin tapi setidaknya cukup pendek. Jembut yang rapi dan pendek akan menghindarkan kalian dari kelembapan yang dapat menyebabkan infeksi jamur. Hiiii..... makanya setiap 40 hari sekali silahkan kalian potong jembut kalian. Selain jembut, kalian juga memotong rambut ketiak. Ini akan mengurangi bau badan kita. 

6. Scrub wajah
Mencuci muka saja nggak cukup lho bro, apalagi kulit cowok yang selalu terekspos sinar matahari dan debu. Lama-lama dekil dan bila ada debu yang menyumbat pori-pori bisa menyebabkan jerawat. Makanya kalian sebaiknya melakukan scrub 5-7 hari sekali, dan rasakan wajah yang selalu sehat dan terawat. Jangan terlalu sering melakukan scrub wajah karena akan membuat kulit iritasi.

7. Rapikan jenggot dan kumis
Pelihara jenggot? Nggak masalah, yang penting rapi bro! Pastikan jenggot kalian selalu rapi dan bersih. Jenggot berantakan akan  memberi kesan kumal. Selain itu rambut-rambut yang tumbuh di leher juga sebaiknya dipotong! Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih, jangan lupa gunakan produk-produk aftershave atau krim cukur ya bro! Oh iya rambut hidung jangan lupa dirapikan!

8. Jaga kebersihan kuku dan kaki
Punya kaki bau, jyaah no way! Pastikan kaki kalian terjaga, jangan sampai terlalu lembap. Ganti kaos kali setidaknya 2 hari sekali, bahkan aku sehari sekali ganti. Gunakan kaos kaki dari katun, karena akan menyerap keringat. Jangan lupa memotong kuku kalian seminggu sekali. Sebaiknya sesudah mandi karena kuku dalam keadaan lunak

9. Gunakan krim mata
Wow ini yang jarang sekali digunakan oleh para cowok. Salah satu masalah kulit cowok yang sering terjadi adalah lingkaran hitam pada mata. Kebiasaan begadang entah itu masalah pekerjaan atau sekedar nonton bola tentu merupakan faktor utama masalah ini. Selain itu seiring bertambahnya usia kantong mata juga akan muncul. Untuk mengatasi ini kalian bisa menggunakan krim mata. Kalau nggak mau ribet kalian bisa mengatasinya dengan kompres kantong teh bekas seduhan setiap pagi. Kandungan kafein pada teh akan meredakan mata lelah dan mata pandamu!

10. Rapikan alis
Merapikan alis berbeda ya dengan membentuk alis lengkung sempurna. Hahaha. Merapikan alis di sini adalah menghilangkan rambut alis yang tumbuh tidak beraturan. Yang sering terjadi adalah rambut alis yang tumbuh di atas batang hidung alias unibrow. Rapikan saja secukupnya yang penting enak dilihat mata.

Sekian dulu bro, semoga bermanfaat dan tambah ganteng!

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.