Monday, October 16, 2017

Halo sod, lama juga nggak update tentang skincare ya! Kali ini aku bakal berbagai pengalaman menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah.

Sudah dua minggu ini aku setiap pagi maskeran menggunakan Lidah Buaya. Setiap bangun pagi aku langsung cuci muka, terus oles-oles lidah buaya, didiamkan selama 20 menit, kemudian bilas pakai air cucian beras.

Niat banget ya? Hahaha. Itu semua aku lakukan disela-sela kegiatan pagi. Air cucian beras selalu ada karena menanak nasi jadi salah satu rutinitas pagi. Selama kehamilan Mbak Bojo, dia jadi princess yang males. Jadilah aku bapak rumah tangga. Hahaha

lidah buaya

Setelah dua minggu ini apa yang kurasakan? Nggak ada bedanya kali ya. Mungkin baru dua minggu. Dan akhir-akhir ini memang sibuk banget, kurang tidur juga. Memang sih wajah tetap kelihatan segar walaupun begadang dan capek gila.

Lidah buaya atau Aloe vera memang sudah lama dimanfaatkan dalam bidang perawatan tubuh. Dari jaman nenek kita lidah buaya sudah digunakan sebagai penyubur rambut dan membuat kulit lembut.

Sekarang sudah banyak lho produk yang terbuat dari lidah buaya, tapi tetap menurutku lidah buaya segar lebih afdol. Selain itu lidah buaya segar juga bisa sebagai tanaman penghias rumah kan. Perawatannya juga nggak ribet kok.

Lidah buaya bagus untuk menghidrasi kulit, cocok untuk kulit kering dan berminyak. Tapi hati-hati bro yang punya kulit kering, kalau terlalu lama memakai masker lidah buaya dia bakal mengeringkan kulitmu. Jadi pastikan kalian membilas wajah sebelum lidah buayanya mengering. Kalau sudah mengering, sisa-sisa masker malah akan menyedot kelembapan kulit.

Mau coba?

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.