Thursday, January 26, 2017

Halo seperti yang aku janjikan, aku bakal review pemakaian RDL Babyface No. 3 bagian yang kedua. Mengapa bagian yang kedua? Karena selama pemakaian kurang lebih 2 bulan aku beri jeda 1 minggu untuk recovery kulit dan persiapan foto pre wedding. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Review RDL Babyface No.3 Part 1.

Seperti yang sudah pernah kita bahas RDL Babyface No. 3 ini mengandung hidroquinon 4% dan tretionin 0,02%. Fungsinya untuk memutihkan kulit, tidak hanya cerah tetapi putih. Selain itu berguna untuk menghilangkan flek-flek bekas jerawat.

Tahap dua ini aku pakai RDL Babyface No.3 dari 26 Desember 2016 sampai hari ini 26 Januari 2017. Ini sesuai target dan ternyata memang sepertinya satu botol itu hanya bisa dipakai dua bulan untuk pemakaian wajah dan leher. Tonernya benar-benar habis sampai tetes terakhir.

Nah pada pemakaian yang kedua ini, sebelumnya aku mengalami jerawatan 2 biji, calon tersangkanya sih kalau tidak make up saat foto pre wedding ya jorok aja kena air hujan dan masker motor yang kotor. Hehehe. Nah bekasnya ini lumayan, item-tem gitu. Emang yang punya kulit gelap punya kecenderungan membentuk flek hitam bekas jerawat beda yang kulitnya cerah biasanya bekas jerawatnya kemerahan.

Berbeda dengan tahap 1, aku nggak mengalami pengelupasan kulit dan rasa perih yang menyengatpun sudah tidak ada. Sepertinya alkoholnya sudah banyak yang menguap dan kandungan tretinoin-hidroquinonnya sudah teroksidasi. Cairanya lebih cokelat dibandingkan saat awal beli dulu. Efek memutihkannya berkurang. 

Berarti nggak ngefek lagi dong bro? Emang tidak senendang tahap 1, mungkin karena aku lebih sering keluar rumah jadi nggak putih-putih juga. Hahaha. Selain itu rencana pakai Parasol juga batal. Tetapi aku cukup puas flek-fleknya memudar lebih cepat hehe, kan nggak kece kalau masih ada bekasnya nanti saat resepsi kawinan.

Flek di bawah mata pudar
Foto pakai OPPO R831 mode cantik nonaktif. Hahaha
Hanya pakai Wardah Sunscreen
Nah, habis ini aku yang bingung mau perawatan bagaimana lagi, kan stop pakai RDL Babyface. Hidroquinon sebaiknya maksimal 2 bulan saja bro. Takut kulitnya tipis. Apalagi uang habis buat acara kawinan hahaha. Sementara tetep lanjut sunblok dan niacef doang. Kalau ada duit pengen beli serum lagi, pilihannya balik ke Hadalabo Shirojyun, Probio-C, Bion-C, Humphrey Vit-C atau Lanaya ya. Ada yang mau kasih saran? Kan kalau nggak dirawat percuma memutihkan kulitnya hehehe. 

Salam Ganteng

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

6 comments:

  1. RDL babyface No 3 ini belinya di toko kosmetik mana ya yg di smg? Jd penasaran...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan deket rumah ada toko kosmetik lumayan gede. Susah carinya, soalnya ini barang kata Mbak Bojo termasuk ilegal. Hahaha

      Delete
  2. Mas exfoliate aja pake wardah seri white secret yg exfoliating lotion. Ntar di kapasnya jd ada coklat coklat gitu 😁 lumayan mantep dah dgn hrga murce, berasa pake pixi glow tonic dgn harga murah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih non, ini sekarang masih setia pakai produk mustikaratu dulu.

      Delete
  3. sy lagi coba pake rdl juga ni, tapi kulit sy putih kira2 merah2 bekas jerawatnya cepet ilang ga ya?

    ReplyDelete
  4. Mas kalo langsung loncat ke tahap 3 gimana ya bisa gak?

    ReplyDelete

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.