Sunday, August 7, 2016

Sekarang produk perawatan kulit wajah harianku hanya serum Vitamin C dan Sunscreen. Nggak pakai produk macam-macam yang ribet. Selain lebih hemat, aku rasa sudah cukup lah untuk merawat kulit. Terlebih pembiasaan sebelum menikah, nanti meja rias di rumah penuh produk-produk perawatan punyaku dan Mbak Pacar. Hehe. Doakan ya tahun depan rencana lancar.

Serum kulit yang aku pakai adalah Bion-C, kebetulan saja aku kenal serum ini gegara waktu kulit kering karena Vitacid, Mbak Pacar olesin serum ini. Dan memang kulit langsung membaik! Serum Bion-C ini dibeli di Klinik Griya Esther, walaupun kalian bisa membelinya di apotek. Karena aku beli serum di klinik, labelnya hilang, cuma ada kode BC. Kata mbak-mbak CS memang ini beli langsung di produsen, khusus buat klinik.

Serum Bion-C
Serum Bion-C
Serum vitamin Bion-C berbentuk gel putih bening. Ketika di oles pertama akan agak lengket tapi nanti terserap dan cukup melembabkan. Cocok untuk yang kulitnya berminyak. Aku nggak mengalami kulit berminyak berlebih saat memakainya. Nggak tau nih memang akhir-akhir ini kulit minyaknya nggak seheboh dulu. Mungkin karena aku stop Vitacid.

Karena nggak ada kotak dan labelnya jadi nggak tahu kandungannya apa saja. Berapa persen vitamin-C nya juga nggak jelas. Setelah cari info sana-sini, memang sepertinya kadar vitamin C di Bion-C kurang dari 10%. Cuma sekitar 2%, sedikit banget ya. Pantes nggak berwarna kekuningan dan nggak berbau sama sekali. Terus nggak terasa cekit-cekit di kulit ciri khas vitamin C.

Ini yang aku dapat googling dari komposisi Bion-C
L-Ascorbic Acid 2-Glucoside 2%, Sodium Edetate, Sodium Metabisulfida, Sodium Citrate, Hydroxyethyl Cellulose, Methyl Hidroxybenzoate, Propylene Glycol, Glycerol, Aloe vera Gel, Polydimethylsiloxanic, Citric Acid, KOH 10% Solution, Ethanol 95%, Aqua.

Bion-C
Aku sudah pakai hampir sebulan dan masih setengah botol. padahal pakai 2-3 kali sehari. Apakah jadi lebih cerah, menurutku biasa saja mungkin karena kadar vitamin C yang rendah. Hanya melembabkan kulit dan nggak bikin kulit berminyak berlebihan. Cukup sih sebenernya buat cowok. Untuk jangka panjang memang manfaatnya cukup bagus, menjaga awet muda dan menangkal radikal bebas.

Oh iya karena serum vitamin C ini nggak ada kotaknya jadi saat menyimpan jaga dari sinar matahari ya.


Harga serum vitamin C Bion-C? 130K di Klinik Griya Esther. Kayaknya mau coba serum lain. Hehe

Salam Ganteng.

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.