Sunday, May 31, 2015

Jerawat punggung adalah salah satu maslah klasik yang sering dihadapi cowok. Penyebabnya sederhana, cowok cenderung beraktivitas tinggi dan jorok. Dengan aktivitas yang tinggi, badan cowok lebih cepat berkeringat dan terpapar kotoran, nah kalau tidak dibersihkan maka timbul jerawat di punggung.

Tidak hanya kebersihan, jerawat punggung juga dipengaruhi oleh genetik dan hormon. Selain itu pola makan yang tidak seimbang dan stress juga dapat memicu munculnya jerawat punggung.

Untuk mengatasinya kuncinya sederhana, jaga kebersihan dan hidup sehat! (Baca : Kunci utama bebas jerawat). Bagi yang punya masalah jerawat punggung berikut ini ada sedikit tips berdasarkan aku mengobati jerawat punggung.

Jaga punggung tetap bersih dan kering
Setiap berkeringat selalu keringkan atau kalau perlu mandi dan jangan lupa mengganti baju yang kotor karena keringat. Aku dulu mandi 3 kali sehari hehe.

Gunakan sabun antiseptik atau sulfur
Gunakan sabun yang mengandung antiseptik atau sulfur yang diformulasikan khusus untuk badan. Kalian bisa menggunakan sabun Asepso atau JF Sulfur.

Olesi obat jerawat
Nggak usah bingung, kalian bisa gunakan obat jerawat wajah kalian untuk mengobati jerawat punggung kalian. Rekomendasiku adalah Vitacid, Mediklin, atau Bensolac. Kalian bisa menggunakan pagi dan sore. Karena punggung selalu tertutup kalian tidak perlu terlalu khawatir dengan sinar matahari. (Baca :Obat Jerawat dan Vitacid)

Gunakan bedak menthol
Bedak menthol akan membantu memberikan rasa nyaman dan kering pada punggung sehingga terhindar dari kelembapan.

Rajin ganti handuk
Jangan jadi jorok! Ganti handuk kalian setiap seminggu sekali. Handuk merupakan sarang bakteri dan jamur jadi seringlah mengganti handuk kalian.
Scrubing
Untuk menghindari munculnya jerawat punggung, kalian bisa melakukan scrubing atau lulur. Jika merasa repot cukup gunakan sikat punggung, spons mandi atau loofah.
Itu tips mengobati jerawat punggung berdasarkan pengalamanku dulu. Selamat mencoba.

Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.