Monday, May 18, 2015

Ada berbagai alasan mengapa kita harus mengurangi konsumsi gula. Selain memicu penyakit diabetes, gula rupanya mempercepat penuaan dini. Kabar buruk buat kalian pecinta makanan manis! Bagaimana cara gula merusak kulit?


1. Inflamasi
Konsumsi gula berlebihan akan meningkatkan kadar gula darah. Peningkatan kadar gula dalam darah akan meningkatkan resiko inflamasi pada kulit.

2. Mengakibatkan keriput
Gula dapat menyebabkan dehidrasi dan merusak kolagen dalam kulit. Rusaknya kolagen akan menyebabkan kulit berkeriput.

3. Mengakibatkan stress
Ada yang suka makan manis saat stress? Stop! Ternyata gula mengakibatkan stress semakin tambah parah. Mengkonsumsi makanan manis dan gula akan mengakibatkan naiknya kadar gula darah dan memicu tubuh memproduksi insulin secara berlebihan. Hal ini akan membuat tubuh stress. Stress akan mengakibatkan tubuh lebih rentan terhadap paparan radikal bebas.

4. Radikal bebas
Siapa sangka gula adalah salah satu sumber radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh kita? Maka dari itu kurangi konsumsi gula dan perbanyak konsumsi makanan kaya antioksidan.

5. Pencernaan bermasalah
Pernahkah kalian menyadari saat kalian banyak mengkonsumsi makanan manis kalian lebih banyak buang gas atau kentut? Ini dapat terjadi jika gula yang kita konsumsi tidak tercerna baik dan terfermentasi di dalam perut. Fermentasi ini dapat menjadi racun buat pencernaan kita. Apapun yang tidak baik untuk pencernaan kita akan memberikan efek samping pada kulit.

Bagaimana sudah tahu buruknya gula untuk tubuh dan kulit kan? Saatnya hidup sehat dengan mengurangi konsumsi gula.


Suka artikel ini? Klik dan bagikan via

FacebookGoogle+LineTwitterWhatsapp

0 comments:

Post a Comment

Yang sabar ya, komennya ntar muncul kalau sudah aku approve.